Mengembalikan Windows Photo Viewer di Windows 10


Photo Viewer

Secara default Windows 10 tidak menggunakan Photo Viewer sebagai aplikasi untuk menampilkan gambar, namun Windows 10 menggunakan Aplikasi Photos. Sebagian besar pengguna masih suka menggunakan Window Photo Viewer yang dulunya sebagai aplikasi standart di System Window 8, 7 dan di bawahnya. Sebenarnya Aplikasi standart Windows 10 Photos punya banyak kelebihan, disamping menampilkan gambar aplikasi tersebut bisa digunakan untuk editing, namun pengguna yang hanya membutuhkan aplikasi cepat untuk menampilkan gambar aplikasi Photos tidak bisa mengungguli aplikasi Windows Photo Viewer yang lama, dan disitulah kelebihannya.

Mengembalikan Windows Photo Viewer di Windows 10

Bagi anda yang meng-install Windows 10 dari upgrade sistem yang lebih lama windows 8 atau Windows 7 hanya tinggal mengaktifkan kembali aplikasi default Windows Photo Viewer, namun bagi anda yang intall windows 10 dari awal aplikasi Windows Photo Viewer tidak akan terlihat dalam sistem. untuk itu dibutuhkan langkah sebagai berikut :

Langkah 1.
Download PhotoView.reg dan simpan di dalam komputer anda . silahkan download disini


Langkah 2. Double Klik file yang telah di download tersebut, akan ada notifikasi dari sistem untuk menggabungkan file konfigurasi registri yang ada di dalam file PhotoViewer.reg .

 
Langkah 3.
Selanjutnya akan ada notifikasi lanjutan dari sistem yang menginformasikan penambahan konfigurasi registri telah sukses di tambahkan kedalam sistem Windows 10.

Sampai disini setting registri sudah selesai dilakukan , selanjutnya tinggal menjadikan Windows Photo Viewer aktif sebagai aplikasi default Windows 10

Mengaktifkan Photo Viewer sebagai aplikasi Default

Langkah 1.
Buka All Setting aplikasi melalui  klik kiri pada new notifikasi yang terletak di samping setting volume kanan bawah layar.

Langkah 2.
Klik System (Display, notification, apps, power) lanjutkan dengan klik default program yang terletak pada samping kiri .



Langkah 3. 
Pilih default program pada Photos dengan klik icon +. akan tampil program yang dapat digunakan sebagai pembuka gambar pada windows. Klik Windows Photo Viewer sebagai program standart Windows 10


Langkah 4,
Terakhir untuk memastikan bahwa settingan benar-benar bekerja cari file gambar dengan ekstensi .jpg , lanjutkan dengan double klik pada file jpg tersebut. Jika tidak ada notifikasi sistem dan langsung membuka program Window Photo Viewer maka sudah sukses apa yang anda lakukan.
Mengembalikan Windows Photo Viewer di Windows 10 Mengembalikan Windows Photo Viewer di Windows 10 Reviewed by jams malix on 00:33:00 Rating: 5

No comments: